Trik Untuk Mendapatkan Uang Melalui Internet

Membuat Kelambu untuk Ranjang Anak


SERANGAN nyamuk semakin ganas, khususnya pada masa pancaroba. Bagi Anda yang punya buah hati, tentu tidak menginginkan mereka terjangkit penyakit akibat gigitan nyamuk.

Memang kini banyak alat pembasmi nyamuk. Mulai dari cairan yang disemprotkan, obat nyamuk bakar, sampai yang paling canggih dengan metode listrik.

Namun selain cara tadi, ada satu cara lain yang juga efektif. Pakailah kelambu pada ranjang anak. Menggunakan kelambu ini, kita juga meminimalisasikan anak terkontaminasi racun dari obat nyamuk semprot atau bakar.

Lalu, bisakah Anda membuat kelambu sendiri? Tentu saja bisa. Pertama siapkan kain kelambu. Bisa dari jenis bahan apa saja, asalkan rongga-rongga pada kain kelambu agak rapat sehingga mencegah nyamuk menerobos. Rongga ini juga harus cukup mengalirkan udara dari luar ke dalam ruang dalam kelambu atau sebaliknya.

Langkah kedua siapkan benang nilon yang transparan. Ikatkan benang pada ujung kain kelabu. Bentuk ujung kain seperti jaring ikan, kemudian ikat ujung kain yang telah dirapatkan. Kemudian gantung kelambu pada rangka plafon atau rangka pada ranjang. Beri jarak antar kelambu dan atap sekitar 30-40 cm. Ini dimaksudkan agar kelambu tidak kusut.

Untuk mempercantik, tambahkan hiasan, macam bunga kertas atau mainan kupu-kupu. Warna hiasan yang senada dengan warna cat dinding, akan mempertegas tema ruangan. Cara tradisional masih belum ketinggalan zaman kok. Dia justru menjadi efektif menangkal nyamuk, sekaligus mempercantik ruang kok.

0 komentar:

  © STM YPPT Garut by Dede Sulaeman 2008

Back to TOP