Trik Untuk Mendapatkan Uang Melalui Internet

Makam Keramat Cinunuk

Kecamatan : Wanaraja

Terletak di Desa Cinunuk, Kecamatan Wanaraja yang
merupakan obyek wisata ziarah. Jarak tempuh menuju objek ini kira-kira 13 Km dari pusat kota, dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum dengan waktu 30 menit.

Daya tarik dari objek wisata ini adanya makam yang keramatkan yaitu makam Pangeran Papak. Dia salah seorang penyebar agama Islam terdapat bebrapa peninggalan benda pusaka masa lalu seperti pedang, keris, goong, sadel kuda yang terbuat dari kuningan. Mkeadaanya masih terawat dengan baik. Selain dapat melakukan ziarah, wisatawan bisa melakukan kegiatan wisat kampung untuk menyaksikan kehidupan masyarakat desa dari dekat.

Makam ini dikelola oleh Pak Rukayad yang merupakan turunan genarasi ke-4 dari Raden Patah. Raden Patah atau Raden Wangsa Muhammad merupakan sesepuh sekaligus penyebar agama Islam di daerahnya. Luas area Makam Cinunuk seluas 1 hektar yang terdiri dari tanah wakaf dan makam Raden Patah dan keturunannya yang berada pada bangunan atau ruang tertutup terpisah dengan makam masyarakat umum. Bangunan makam terdiri atas dua bagian, yaiitu bagian sebelah luar yang terdiri dari 9 makam sebelah kanan dan 12 makam sebelah kiri, dan bagian dalam terdapat 4 makam. Untuk mengunjungi Makam Cinunuk dapat didampingi oleh kuncen yang jumlah kesemuanya 9 orang dan merupakan keturunan Raden Patah.

0 komentar:

  © STM YPPT Garut by Dede Sulaeman 2008

Back to TOP